Cerita pendek (cerpen) cerita Bersambung (cerbung) ~ This is The Real Life PART I

ohh ya, teman-teman aku pengen share ke kalian sebuah cerita pendek bersambung, ini siihh cerita biasa... tapi mudah-mudahan kalian suka :) ini kisah diambil dari kisah nyata !!! :) saya sendiri yang membuatnya lohh :) semoga kalian suka dehh dengan ceritaku ini... dan semoga kalian mengerti bahasa yang saya gunakan :) mohon maaf juga bila banyak kesalahan yang kalian dapati diceritaku ini... saya baru pemula dan masih belajar :) Baiklah.... Cerbung ku ini akan saya beri judul ""

"This Is The Real Life"

   Suatu hari seorang wanita yang tidak terlalu cantik, dia seorang yang kalau dibilang tomboy tidak juga, mungkin lebih tepatnya dia adalah seorang wanita yang tidak tahu caranya mempercantik dirinya, dia seorang yang tidak terlalu peduli dengan penampilannya, dan dia juga seorang pemalu sangat pemalu. Lulus dari sekolah menengah pertama (SMP) dia sangat senang karena alhamdulillah, nilainya cukup baik.... Kemudian dia melanjutkan sekolahnya dengan masuk ke SMA ternama di daerahnya. Dengan susah payah dan berusaha keras dengan  berbagai cara telah dia lakukan dari step satu sampai step seterusnya. Dia adalah seorang yang amat kukuh dengan apa yang dia inginkan, dia sangat percaya diri terhadap dirinya sendiri dan untuk dirinya sendiri. 

    Seketika itu, banyak sekali yang harus dia kerjakan... dia sibuk sekali dengan urusan sekolahnya, dari mulai mengurus ijazah SMP nya yang harus disahkan (LEGALISIR) belum lagi dia harus mengambil formulir di Sekolah idamannya itu. Sudah banyak teman-teman sebayanya yang sudah mengambil formulir disekolah yang disekitaran kampungnya, tapi bukan sekolah itu yang dia inginkan. Dia ingin masuk disekolah yang terkenal didaerahnya tersebut karena sekolah itu dekat banget dengan rumah sahabatnya yang paling dia sayangi sewaktu SMP lamanya, dia ingin sekali menjalani hari-harinya seperti dahulu lagi yang sangat bahagia lahir dan batin bersama sahabat tersayangnya itu. 

  Hal itulah yang sedikit membuat hatinya agak sedikit ragu, dan berpikiran bahwa banyak sekali orang-orang yang lebih pintar darinya yang lebih mmilih sekolah disekitar kampungnya itu, masa dia bisa mengalahkan orang yang sudah jelas-jelas pintar darinya. Namun disitulah keteguhan hatinya muncul dan dia berkata bahwa dia harus berani, karena dia pasti bisa karena ada Allah swt. 

  Hari selanjutnya, hari dimana hari pengambilan formulir. Pada hari itu kebetulan tetangganya yang  memiliki kehidupan yang mungkin sedikit  pas-pas atau mungkin bahkan dibawa standar (maaf) ,dan memiliki kepintaran yang tidak cukup ( mohon maaf). Ingin ikut dengannya mengambil formulir karena tetangganya itu memang disuruh sama neneknya  untuk satu sekolah sama dia, karena agar dapat pergi-pulang bersamaan karena kebetulan dia membawa motor. Sehingga dapat mengirit sedikit uang (mengurangi beban) si tetangganya  itu. 

  Pada saat hari itu, kebetulan orang tuanya ikut mengantar ke SMA itu karena, orang tuanya berkata "mama, ikut yahh temanin kamu ngambil formulir, sekalian mama ingin bertemu sama guru-guru mama dulu waktu SMA" kemudian akhirnya, mereka pun pergi menggunakan angkutan umum. Sesampainya disekolah idamannya itu, dia terpukau dengan sekolah itu sangat luas dia sedikit kaget karena dari luar sekolag itu kelihatan kecil dan sempit. Tetapi, ketika masuk kedalamnya jauh dari perkiraannya. Setelah itu dia langsung masuk kedalam Aula sekolah itu bersama dengan mamanya dan tetangganya itu. didalam sana dia banyak bertemu dengan teman SMP nya dulu tetapi dia tidak melihat sahabat sejatinya itu disana, setelah dia bertanya tenyata sahabat sejatinya itu tidak ingin masuk di SMA karena kebetulan sahabatnya itu adalah seorang yang memiliki kehidupan yang sederhana, namun dia tak pernah perduli dengan suatu kasta seseorang menurutnya jika memang orang itu adalah seorang yang baik hati dan menyukai dirinya mau seberapa miskinnya dirinya dia tak peduli. Dia adalah seorang tipikal orang yang bergetar hati maksudnya adalah dia tidak pernah bisa tenang melihat orang-orang disekitarnya mengalami kesusahan sehingga hatinya selalu bergetar ingin menolong seseorang. 
  
  Ternyata temannya itu pindah keluar daerah, hatinya sedikit kecewa tetapi dia juga tidak bisa melakukan apa-apa lagi, dia hanya bisa berharap semoga walaupun dia jauh dari sahabat terbaiknya itu dia tetap kompak dan sehati.

  Pada hari itu, penuh sekali orang-orang yang mendaftar. Akhirnyapun karena mamanya melihat dia susah payah, mamanyalah yang pergi mengambilkannya 2 formulir.Sewatu ingin pulang dia dipanggil mamanya untuk salam sama guru olahraga mamanya. Sewaktu ituu guru itu kaget melihat dirinya yang memiliki bodi yang sangat besar, seperti biasa dia hanya bisa menahan dan membalasnya dengan senyuman manis. Setelah itu, sewaktu pulang mereka kelaparan karena dari pagi mereka belum pernah makan sedikitpun. akhirnya mereka pergi ke rumah makan yang paling enak yaitu "Rumah Makan Soto" disana mereka makan, namun si dia ini banyak sekali makannya dia sampe 3x nambah.... Setelahnya itu dia langsung Pulang dan istirahat karena besoknya dia mau mengembalikan formulirnya kembali ke SMA. 



BERSAMBUNG~

Gimana?? asyik nggak ceritanya ?? :) Belum asyik yahh ?? :) Yaudah dehh...
Ditunggu yahh lanjutannya... teman-teman sekalian :) terimakasih sudah berkunjung di blogg ku :) dan sudah sempat membaca cerpen ku ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar